Allah Maha Meliputi Segala Sesuatu

Di bulan Maret ini saya lagi ingin banyak tahu mengenai ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang: Allah yang maha meliputi segala sesuatu; pengetahuan Allah meliputi segala sesuatu; Allah maha mengetahui segala sesuatu; Maha kuasa-Nya Allah atas segala sesuatu; Rahmat-Nya Allah meliputi segala sesuatu.

Baru dua ayat saja yang saya temui di dalam Al-Qur’an. Mungkin diantara para pembaca dapat menginformasikan ayat-ayat lainnya terkait topik diatas.

[An Nisaa':126]
Kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan apa yang di bumi, dan adalah Allah Maha Meliputi segala sesuatu.

[Fushshilat:54]
Ingatlah bahwa sesungguhnya mereka adalah dalam keraguan tentang pertemuan dengan Tuhan mereka. Ingatlah bahwa sesungguhnya Dia Maha Meliputi segala sesuatu.

Tambahan dari mas I-One

[Al Baqarah:15-20]
[15]. Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka. [16] Mereka itulah orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka tidaklah beruntung perniagaan mereka dan tidaklah mereka mendapat petunjuk. [17] Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat. [18] Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar), [19] atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir. [20] Hampir-hampir kilat itu menyambar penglihatan mereka. Setiap kali kilat itu menyinari mereka, mereka berjalan di bawah sinar itu, dan bila gelap menimpa mereka, mereka berhenti. Jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia melenyapkan pendengaran dan penglihatan mereka. Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu.

[Al Anfaal:47]
Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang keluar dari kampungnya dengan rasa angkuh dan dengan maksud riya' kepada manusia serta menghalangi (orang) dari jalan Allah. Dan Allah meliputi apa yang mereka kerjakan.

[Huud:92]
Syu'aib menjawab: "Hai kaumku, apakah keluargaku lebih terhormat menurut pandanganmu daripada Allah, sedang Allah kamu jadikan sesuatu yang terbuang di belakangmu?. Sesungguhnya Tuhanku meliputi apa yang kamu kerjakan."

[Al Israa':60]
Dan (ingatlah), ketika Kami wahyukan kepadamu: "Sesungguhnya (ilmu) Tuhanmu meliputi segala manusia". Dan Kami tidak menjadikan mimpi yang telah Kami perlihatkan kepadamu, melainkan sebagai ujian bagi manusia dan (begitu pula) pohon kayu yang terkutuk dalam Al Qur'an. Dan Kami menakut-nakuti mereka, tetapi yang demikian itu hanyalah menambah besar kedurhakaan mereka.

[Al Kahfi:90-91]
[90]. Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbit matahari (sebelah Timur) dia mendapati matahari itu menyinari segolongan umat yang Kami tidak menjadikan bagi mereka sesuatu yang melindunginya dari (cahaya) matahari itu, [91] demikianlah. dan sesungguhnya ilmu Kami meliputi segala apa yang ada padanya.

[Yusuf :107]
Apakah mereka merasa aman dari kedatangan siksa Allah yang meliputi mereka, atau kedatangan kiamat kepada mereka secara mendadak, sedang mereka tidak menyadarinya?


Baca [Detak Hidup] dari [FeedBurner]
Artikel Terkait:
[01]• Pengetahuan Allah Meliputi Segala Sesuatu
[02]• Allah Maha Mengetahui Segala Sesuatu
[03]• Allah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu
[04]• Rahmat Allah Meliputi Segala Sesuatu
[05]• Ayat-Ayat Kun Faya Kun

BOOKSearch: BEST SELLER BOOKS AND HOT NEW RELEASES? monggo :) KLIK DISINI (:   ««  Cara mudah cari referensi pustaka

Related Post



2 Komentar:

I-ONE mengatakan...

Assalamualaikum,

Mas Abdul, silahkan dicek ayat2 di bawah ini, semoga sesuai dengan yang dimaksud :

QS : 2:19, 2:255, 4:108, 4:126, 6:80, 7:89, 7:156, 8:47, 11:92, 17:60, 18:91, 41:54, 65:12

Wassalam,
I-ONE
http://pacarari.blogspot.com

Anonim mengatakan...

trim's mas I-One atas infonya. insyaallah akan ditambahkan. supaya lebih jelas kebawahnya.

Posting Komentar

 
 

POPULAR Detak Hidup

KOMEN Detak Hidup

BACA Detak Hidup

 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner